Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Rekomendasi Daftar Anime Spring 2019 dan Anime yang Paling Di tunggu-tunggu

Menandai berakhirnya anime Winter 2019, kini saatnya kita sambut Anime Spring 2019. Deretan daftar nama anime baru mulai bermunculan, ada juga anime yang masih melanjutkan seasonnya di musim sebelumnya ke musim ini. Bukan hanya versi serial TV saja, OVA, ONA, Spesial Episode dan juga Movie ikut meramaikan ranah dunia peranimean musim ini. Deretan judul anime yang paling ditunggu atau rekomendasi anime musim ini mulai ramai dibahas diberbagai grup maupun forum. Meskipun sebelum-sebelumnya sudah banyak orang yang telah mengetahui deretan judul anime apa saja yang akan tayang musim spring 2019.

Disini saya akan mengulas sedikit mengenai beberapa judul anime yang tayang spring 2019, mulai dari TV Series, OVA, ONA, Special Episode dan Film/Movie juga termasuk Sequel anime yang paling ditunggu-tunggu spring 2019. Berikut ulasannya.

ANIME SPRING 2019 YANG PALING DITUNGGU-TUNGU
#1. Isekai Quartet - #8. Detective Conan Movie 23: The Fist of Blue Sapphire


#1. Isekai Quartet

Nah anime ini selalu menjadi trending dibeberapa komunitas grup anime, pasalnya Isekai Quartet menyajikan beberapa tokoh anime dengan dari anime bergenre Isekai bergabung dalam Isekai yang sama, di antaranya Anime Konosuba, Re:zero Kara Hajimeru Isekai Seikatsu, Overlord dan Youjo Senki. Berawal dari penemuan sebuah saklar misterius yang tiba-tiba muncul, kemudian orang yang menekan saklar tersebut jadi terlempar ke Isekai yang berbeda. Grafis dari anime ini menggunakan bentuk Chibi yang imut kepada tiap karakternya, tentu saja ini akan menjadi sebuah tontonan yang sangat menarik, pasalnya anime dengan genre isekai masih sangat populer dari beberapa tahun ke belakang.

#2. One Punch Man 2nd Season

Kisah Saitama kembali berlanjut, si pria botak yang memiliki kekuatan Overpower. Setiap hari ia banyak monster bermunculan di kota Z, dimana Saitama tinggal disana. Namun semua monster yang muncul bisa dikalahkan Saitama hanya dengan satu pukulan. Sequel pertama dari One Punch Man ini pantas kita tunggu, pasalnya pada season pertamanya Saitama belum pernah menemukan lawan yang benar-benar pantas untuknya. Akankah pada season ke dua ini Saitama dapat menemukan lawan yang mampu membuatnya kewalahan? Atau semuanya akan berakhir sama seperti season pertama, semua lawan dikalahkannya hanya dengan “Satu Pukulan”? Tentunya akan kita nantikan kisahnya pada series kali ini.

#3. Shingeki no Kyojin Season 3 Part 2

Musuh baru kembali muncul, Eren yang baru saja berhasil diselamatkan oleh pasukan Scout Legion dari genggaman Reiner dan Bertholt merasa bersalah karena banyak korban hanya demi menyelamatkannya. Namun semangat Eren berhasil di tumbuh kembali setelah teman-temannya mengatakan kekuatan pengendali titan berhasil ia miliki. Musuh yang muncul kali ini adalah dari kelompok manusia yang menolak hak asuh Eren dan Historia. Dan kemudian musuh yang tidak asing lagi baginya tiba-tiba muncul kembali.

#4. Fate/Kaleid Liner Prisma☆Illya: Prisma☆Phantasm

OVA pertama dari serial Fate/kaleid liner Prisma Illya akan segera tayang dimusim ini. Illyasviel von Einzbern merupakan seorang siswa SD yang ingin menjadi seorang gadis penyihir, tongkat sihir Ruby menjadikannya sebagai tuan yang paling cocok daripada penyihir aslinya yaitu Rin Tohsaka. Rin ditugaskan oleh penyihir bernama Zelretch untuk mengumpulkan tujuh Class Card yang berisi roh heroik (heroic spirit). Karena Ruby telah memilih Illya, Rin jadi harus membantunya untuk mengumpulkan Class Card tersebut. Dalam petualangannya, Illya berhadapan dengan seorang anak perempuan bernama Miyu, yang merupakan teman dan musuhnya. Miyu merupakan tuan baru dari tongkat sihir Sapphire yang sebelumnya dipegang tuan lamanya sekaligus musuh Rin, Luvia Edelfelt.

#5. Ultraman

Ultraman kembali diadapatasi menjadi sebuah serial anime, namun dalam serial kali ini akan tayang dalam bentuk ONA. Kisah setelah Ultraman 1966, kini ultraman hanyalah tinggal sebuah kenangan. Namun saat Alien kembali muncul, Ultraman kembali menujukan keberadaannya. Shinjiro Hayata terkejut setelah mengetahui bahwa ayahnya, Shin Hayata adalah seorang Ultramanan.Setelah kejadian tersebut Shinjiro memutuskan untuk mengikuti jejak Ayahnya sebagai ultraman. Shinjiro menjadi ultraman baru dengan baju buatan dari Mr.Ide anggota dari organisasi Science Special Search Party (SSSP).

#6. Watashi ni Tenshi ga Maiorita! Special

Ini merupakan episode spesial, yang menceritakan murid kelas lima SD Hinata Hoshino membawa temannya Hana Shirosaki ke rumahnya. Hishino mempunyai saudara perempuan yang bernama Hinata Miyako, seorang mahasiswa. Miyako jatuh cinta pada pandangan pertama kepada Hana. Meskipun Miyako berhasil bergaul dengan Hana, tetapi karena tingkah lakunya yang canggung dan pemalu, membuat Hana sedikit waspada. Meskipun begitu, Hana perlahan-lahan membuka diri terhadapnya, yang ingin menjadi lebih dekat dengannya.

#7. Crayon Shin-chan Movie 27: Shinkon Ryokou Hurricane - Ushinawareta Hiroshi

Movie terbaru tahun ini dari anime legendaris Crayon Shin-chan.

#8. Detective Conan Movie 23: The Fist of Blue Sapphire

Detective Conan akhirnya merilis movie terbarunya yang ke 23, spring 2019 anime ini akan mulai direncanakan tayang. Bagi para pecinta anime bertemakan misteri, tentunya sudah tidak sabar lagi dengan pemutaran film ini. Mengingat anime Detective Conan merupakan anime bertemakan misteri yang masih eksis dari dulu sampai sekarang, tentunya banyak fans yang penasaran. Apa kah yang akan ditampilkan dalam movie kali ini?

REKOMENDASI DAFTAR ANIME SPRING 2019 TERBAIK
Selain daftar anime yang paling ditunggu-tunggu, berikut ada beberapa Rekomendasi Anime Spring 2019 terbaik menurut beberapa fans.
#Bokutachi wa Benkyou ga Dekinai - #Kimetsu no Yaiba

#Bokutachi wa Benkyou ga Dekinai

Nah anime ini bisa dibilang pengganti atau penerus dari Go-Tubun no Hanayome. Bercerita tentang Nariyuki Yuiga, ayahnya selalu mengatakan “orang yang tidak berguna harus berusaha untuk menjadi berguna, sehingga hingga akhir” siswa SMA kelas 3 Nariyuki Yuiga bertekad menjadikan dirinya agar menjadi siswa yang berprestasi tinggi di sekolahnya, meskipunsebelumnya nilai-nilai rendah dan juga ia miskin. Untuk memulihkan ekonomi keluarganya yang kurang, Nariyuki mengincar Nominasi VIP khusus, beasiswa yang meliputi semua biaya kuliah universitas untuk masa depan. Meskipun Nariyuki sudah punya jaminan, tetapi ia terus-menerus dibayangi oleh teman sekelasnya Rizu Ogata dan Fumino Furuhashi. Nariyuki harus mengajar mereka berdua yang payah dalam beberapa pelajaran tertentu.

#Bungou Stray Dogs Season 3

Atsushi Nakajima adalah seorang pemuda yang diusir dari panti asuhan, ia dipaksa untuk tinggal di jalanan. Saat dia berdiri di samping sungai sambil kelaparan, ia mencoba menyelamatkan seorang pria yang ingin bunuh diri. Orang itu adalah Osamu Dazai yang bersama rekannya Dopo Kunikida, mereka adalah anggota dari agen detektif khusus, yaitu sebuah agen detektif yang memiliki berbagai kekuatan supernatural yang menghadapi kasus-kasus yang sangat berbahaya atau sulit untuk ditangani polisi maupun Tentara. Setelah itu Atsushi baru mengetahui bahwa mereka sedang mengejar jejak harimau yang telah muncul di daerah tersebut baru-baru ini dan pada saat yang sama ia datang ke kota tersebut. Harimau ini sepertinya memiliki suatu hubungan dengan Atsushi dan sementara kasus ini tidak terpecahkan, masa depan Atsushi akan kah jadi seperti apa?

#Carole & Tuesday

Sudah 50 tahun sejak manusia mulai bermigrasi ke dunia baru yaitu di planet Mars. Ini adalah waktu di mana sebagian besar budaya diproduksi oleh kecerdasan buatan atau AI dan orang-orang hanya menjadi konsumen. Ada seorang gadis bernama Carole yang hidup di Kota Alba yang bekerja paruh waktu saat ia ingin menjadi artis. Ia selalu merasa kehilangan sesuatu. Sedangkan Herschel yang lahir di keluarga kaya di kota juga bermimpi untuk menjadi seorang artis, tetapi sayangnya tidak ada orang di sekitar mereka yang mengerti keinginan mereka. Mereka berdua meresa seperti orang yang paling kesepian di dunia. Saat mereka mulai bertemu satu sama lain, mereka mempunyai tujuan yang sama, bernyanyi, bermain musik dan bersama mereka melakukan hal tersebut. Meskipun mereka hanya melakukan sesuatu hal yang kecil, pada akhirnya mereka mengetahui bahwa ini merupakan awal dari hal besar yang akan terjadi.

#Chihayafuru Season 3

Chihaya Ayase adalah seorang anak SD yang tomboy dan juga mempunyai kebiasaan buruk,ia selalu mengatakan apa yang pertama kali terlintas dibenaknya. Mimpinya adalah untuk melihat kakaknya menjadi seorang model nomor satu di Jepang atau dunia. Namun sejak ia bertemu dengan seorang anak yang bernama Arata mengubah hidupnya. Arata mengatakan “Mimpi haruslah berkaitan dengan dirinya sendiri”. Ia berpendapat bahwa mimpi melihat kakaknya menjadi model terbaik di Jepang bukanlah sebuah mimpi. Arata mengenalkan permainan Kuruta kepada Chihaya, Chihaya mulai tertarik dan disinilah Chihaya menemukan tujuannya. Ia ingin menjadi pemain Kuruta terbaik di jepang, perjuangannya pun dimulai bersama Arata dan Sahabatnya.

#Hangyakusei Million Arthur 2nd Season

Arthur merupakan seseorang yang dapat mencabut Pedang Suci Excalibur, hanya orang terpilih yang mempunyai  kekuatan besar, keberanian dan kelayakan menjadi Raja Britania seperti Arthur yang dapat mencabut pedang tersebut. Namun akibat distorsi sejarah, banyak orang yang ingin mencabut pedang tersebut. Kemudian berkumpulah enam orang Arthur yang memiliki kemampuan berbeda dari ahli pedang, ahli petarung, ahli penembak dan ahli tinju berkumpul bersama untuk menyelamatkan sejarah dengan cara mengalahkan orang-orang yang mempunyai kekuatan dari pedang suci excalibur. Meskipun jumlah mereka lebih dari satu juta orang.

#Hitoribocchi no ○○ Seikatsu

Hitori Bocchi menderita kecemasan sosial ekstrim, tidak pandai berinteraksi dengan orang-orang, mengambil tindakan yang cukup ekstrim, sangat ahli dalam menghindari orang-orang, memiliki kram di kaki ketika mencoba terlalu banyak, mengisi dirinya sendiri ketika dia sendirian, muntah ketika terkena tegangan yang ekstrim dan lainnya. Sekarang dia masuk ke sekolah SMA dan satu-satunya temannya ialah Yawara Kai, berada disekolah yang berbeda. Kini Bocchi sendirian, kelilingi oleh teman sekelas baru, ia harus mendapatkan teman baru sebelum ia bertemu dengan Kai.

#Kenja no Mago

Seorang pria muda telah meninggal dalam kecelakaan, kemudian ia terlahir kembali di dunia lain menjadi seorang bayi! Setelah itu, ia diurus oleh pahlawan patriot “Sage” Merlin Wolford dan diberi nama Shin. Dia dibesarkan sebagai seorang cucu oleh Merlin serta menguasai ilmu-ilmu yang diajarkan Merlin. Namun ketika ia sudah berumu 15 tahun,ia mulai pergi ke dunia bebas. Tetapi Merlin melupakan sesuatu, yaitu lupa untuk mengajarinya akal sehat. Lantas bagaimanakah Shin melanjutkan hidupnya didunia fantasi sebagai laki-laki abnormal?

#Kimetsu no Yaiba

Tanjirou telah berusaha sendiri untuk menghidupi ibu dan lima saudara kandungnya. Meskipun hidup mereka keras, tetapi mereka dapat menemukan kebahagiaan. Tapi kehangatan itu hancur ketika suatu hari Tanjirou menemukan keluarganya dibantai dan satu-satunya yang selamat adalah saudara perempuannya Nezuko yang berubah menjadi setan. Saat sedang bersedih, seorang pemburu iblis, Tomioka Giyuu tiba dan mencoba menghabisi Nezuko. Hal yang mengejutkan terjadi, Nezuko dan Tanjiro saling melindungi. Melihat keanehan ini dan kemampuan dari gaya bertarung Tanjiro yang menjanjikan, Giyuu memutuskan untuk mengajak mereka ke mentor lamanya untuk dilatih. Maka dimulailah kehidupan Tanjiro sebagai pemburu iblis, sekaligus untuk melakukan pencarian cara menyembuhkan saudara perempuannya dan menemukan siapa yang telah membunuh seluruh keluarganya.

#Kono Oto Tomare! - Shoumetsu Toshi

#Kono Oto Tomare!

Takezou adalah anggota yang tersisa dari Klub Koto, sebuah klub yang didedikasikan untuk instrumen tali tradisional Jepang. Jika ia tidak menemukan anggota baru, maka klub koto akan diberhentikan. Suatu hari, Takezou sendirian di ruang klub ketika seorang siswa menerobos dan menuntut untuk bergabung dengan dia. Siswa tersebut adalah Chika Kudou, seorang pria yang juga merupakan seorang berandal yang terkenal sampai ke sekolah lain.

#Kono Yo no Hate de Koi wo Utau Shoujo YU-NO

Takuya Arima adalah seorang pelajar yang telah kehilangan ayahnya. Suatu hari saat libur musim panas, Takuya mendapatkan sebuah paket aneh dan sepucuk surat dari ayahnya. Surat tersebut berisikan informasi mengenai keberadaan berbagai dunia paralel. Meskipun awalnya Takuya tidak menganggapinya serius, namun tak lama kemudian ia akhirnya menyadari sesuatu, bahwa dirinya memiliki alat yang memungkinkan untuk ia dapat menjelajah ke dimensi lain.

#Midara na Ao-chan wa Benkyou ga Dekinai

Ketika Ao berada di taman kanak-kanak, dia tersenyum dan ia memberitahukan kepada teman-teman sekelas bagaimana ayahnya yang merupakan seorang penulis erotis yang sangat terkenal sambil tersenyum. Ao menceritakan bagaimana ayahnya memberi ia sebuah nama, “A” yang berarti Apple dan “O” yang yang berarti Orgy. 10 tahun kemudian ia jadi pelajar di Universitas Elite tanpa memikirkan pasangan idaman atau keinginan dimasa muda. Namun semuanya berubah ketika ada seseorang yang menembaknya, ia berpikir mengesampingkan cinta adalah hal yang sulit. Pikirannya mulai tidak tenang dan ia sering berpikiran hal-hal kotor yang mungkin hal tersebut berasal dari Ayahnya.

#Mix: Meisei Story

26 tahun setelah pasangan Tatsuya Uesugi dan Kazuya Uesugi membawa SMA Meisei ke penampilan satu-satunya Di Turnamen Bisbol Nasional SMA. Selanjutnya giliran pasangan Touma Tachibana dan Souichirou Tachibana yang mempunyai kesempatan untuk membawa SMA Meisei kembali ke kejayaan ketika mereka menemukan pencapaian olahraga terbaik mereka.

#Nobunaga-sensei no Osanazuma

Suatu hari, seorang gadis yang mencintai tiba-tiba di depan Nobunaga. Nobunaga adalah seorang guru SMA, Nobunaga selalu bermimpi mempunyai situasi yang sama seperti didalam permainan Gadis-gadis Bishōjo. Gadis yang muncul tiba-tiba tersebut adalah Kichou, 14 tahun. Kichou memaksa Nobunaga untuk menghamilinya, namun sepertinya gadis itu salah sangka terhadap Nobunaga. Setelah diketahui bahwa gadis tersebut berasal dari Era Sengoku, dia menganggap Nobunaga adalah Nobunaga Oda yang sama pada era itu.

#Sarazanmai

Kazuki Yasaka, Toi Kuji dan Enta Jinai menemukan sebuah makhluk mirip Kappa yang bernama Keppi. Keppi mengambil shirikodama milik mereka dan mengubah tiga anak tersebut menjadi Kappa. Dan jika mereka ingin mengambil tubuh mereka kembali, mereka harus mengambil shirikodama milik zombie. Mampukah ke tiga anak ini menyelesaikan tugas tersebut dan mengambil tubuh mereka kembali...

#Senryuu Shoujo

Yukishiro Nanako adalah siswi SMA yang menyenangkan tetapi memiliki sifat yang aneh. Daripada berkomunikasi secara langsung, Ia lebih suka mengekspresikan diri melalui senryū (jenis haiku atau sejenis puisi). Dia dan mantan siswa nakal Busujima Eiji adalah bagian dari anggota Klub Sastra di mana mereka akan berbagi pengalaman yang menyenangkan dan romantis.

#Shoumetsu Toshi

Suatu hari,sebuah kota tiba-tiba menghilang. Yuki adalah wanita muda yang diduga adalah satu-satunya yang selamat dari kota yang hilang ini. Di sisi nya, Takuya adalah seorang penyelundup penyendiri. Bersama-sama, mereka memecahkan petunjuk dari surat yang ditinggalkan ayah Yuki, untukbmenuju ke kota, sekarang yang dikenal sebagai 'Lost'. Dalam perjalanan tersebut mereka menghadapi hambatan yang tak terduga. Ingatan tentang mereka yang hilang di masa lalu, organisasi rahasia yang misterius, serta konspirasi. Mereka mulai memperdalam hubungan satu sama lain, sambil memecahkan misteri dari surat tersebut.

DAFTAR LENGKAP ANIME SPRING 2019
Apakah anime Anda ada dibagian “Anime yang wajib ditunggu” atau jadi “Rekomendasi Anime Spring”? Daftar tersebut merupakan hasil sudut pandang saya, tentunya dengan pengumpulan data terlebih dahulu. Nah, bagi yang penasaran anime dengan judul apa sajakah yang akan tayang tahun ini. Berikut daftar lengkap anime spring 2019 dari MAL.

#TV Series

  1. Fruits Basket (2019)
  2. Aikatsu Friends!: Kagayaki no Jewel
  3. Araiya-san!: Ore to Aitsu ga Onnayu de!?
  4. B Rappers Street
  5. Bakumatsu: Crisis
  6. Beyblade Burst Gachi
  7. Bokutachi wa Benkyou ga Dekinai
  8. Bungou Stray Dogs 3rd Season
  9. Cardfight!! Vanguard: Zoku Koukousei-hen
  10. Carole & Tuesday
  11. Chou Kadou Girl ⅙: Amazing Stranger
  12. Cinderella Girls Gekijou: Climax Season
  13. Diamond no Ace: Act II
  14. Duel Tetibas!!
  15. Fairy Gone
  16. Gunjou no Magmel
  17. Hachigatsu no Cinderella Nine
  18. Hangyakusei Million Arthur 2nd Season
  19. Hitoribocchi no ○○ Seikatsu
  20. Isekai Quartet
  21. Jimoto ga Japan
  22. Joshikausei
  23. Kedama no Gonjirou
  24. Kenja no Mago
  25. Kimetsu no Yaiba
  26. Kiratto Pri☆chan 2nd Season
  27. Kono Oto Tomare!
  28. Kono Yo no Hate de Koi wo Utau Shoujo YU-NO
  29. Mayonaka no Occult Koumuin
  30. Midara na Ao-chan wa Benkyou ga Dekinai
  31. Mix: Meisei Story
  32. Namu Amida Butsu!: Rendai Utena
  33. Nande Koko ni Sensei ga!?
  34. Nobunaga-sensei no Osanazuma
  35. One Punch Man 2nd Season
  36. RobiHachi
  37. Sarazanmai
  38. Senryuu Shoujo
  39. Sewayaki Kitsune no Senko-san
  40. Shingeki no Kyojin Season 3 Part 2
  41. Shoumetsu Toshi
  42. Shounen Ashibe: Go! Go! Goma-chan 4
  43. Strike Witches: 501 Butai Hasshin Shimasu!
  44. Yatogame-chan Kansatsu Nikki

#Original Video Animation (OVA)

  1. Bean Bandit
  2. Fate/Kaleid Liner Prisma☆Illya: Prisma☆Phantasm
  3. Kyochuu Rettou

#Original Net Animation (ONA)

  1. 7 Seeds
  2. Doupo Cangqiong 2nd Season Specials
  3. Miru Tights
  4. Ultraman

#Special Episode

  1. Genji Fantasy: Neko ga Hikaru Genji ni Koi wo Shita
  2. Poputepipikku Special
  3. Virtual-san wa Miteiru Specials
  4. Watashi ni Tenshi ga Maiorita! Special

#Film/Movie

  1. Birthday Wonderland
  2. Cencoroll 2
  3. Crayon Shin-chan Movie 27: Shinkon Ryokou Hurricane - Ushinawareta Hiroshi
  4. Detective Conan Movie 23: The Fist of Blue Sapphire
  5. Frame Arms Girl Movie: Kyakkya Ufufu na Wonderland
  6. Girls & Panzer: Saishuushou Part 2
  7. Hakubo
  8. Hibike! Euphonium Movie 3: Chikai no Finale
  9. Kaijuu no Kodomo
  10. Kimi to, Nami ni Noretara
  11. King of Prism: Shiny Seven Stars III - Leo x Yuu x Alexander
  12. King of Prism: Shiny Seven Stars IV - Louis x Shin x Unknown
  13. Koutetsujou no Kabaneri Movie 3: Unato Kessen
  14. Laidbackers
  15. Lupin the IIIrd: Mine Fujiko no Uso
  16. Pandora to Akubi
  17. Promare
  18. Seishun Buta Yarou wa Yumemiru Shoujo no Yume wo Minai
  19. Soukyuu no Fafner: Dead Aggressor - The Beyond
  20. Ta ga Tame no Alchemist
  21. Tannishou wo Hiraku
  22. Uta no☆Prince-sama♪ Maji Love Kingdom Movie


Itulah artikel kali ini, semoga apa yang saya tulis kali ini dapat bermanfaat.

Terima kasih sudah membaca!

Posting Komentar untuk "Rekomendasi Daftar Anime Spring 2019 dan Anime yang Paling Di tunggu-tunggu"