Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

15 Anime Action dengan Tokoh Utama Wanita

Anda pengTetibar anime action? Jika Ya, tidak ada salahnya untuk menonton anime action yang akan saya rekomendasikan kali ini. Kita sudah sering melihat anime action yang epic, namun kebanyakan tokoh utama atau MC-nya merupakan seorang laki-laki. Mungkin alasannya karena anime aksi itu lebih cocok dan banyak disukai laki-laki.

Tetapi, tidak ada salahnya untuk anda menonton anime action dimana tokoh utamanya adalah seorang wanita. Kini wanita yang dikenal dengan kepribadian lembut dari laki-laki pada umumnya, juga dapat kita temukan didalam sebuah anime action yang tak kalah epic dari anime action yang di tokohi oleh karakter laki-laki.

Mulai dari kemampuan bela diri, keterampilan bersenjata, jurus hebat yang dimiliki, dan tentu saja aksi-aksi mereka dalam pertarungan yang tak kalah hebat lainnya.

Bagi pengTetibar anime genre action, mungkin kamu tidak boleh melewatkan "rekomendasi anime dengan tokoh anime cewek" ini. Untuk mencari suasana baru atau sekedar mencari Waifu, berikut rekomendasi anime dengan tokoh utama wanita.

#15. Mahou Shoujo Tokushusen Asuka


Genre: Action, Drama, Magic, Military, Seinen
Sinopsis: Tiga tahun lalu, ras haus darah yang dikenal sebagai Disas muncul dan menghancurkan segala hal yang mereka lihat. Namun, manusia berhasil mengalahkan para makhluk tersebut setelah beraliansi dengan Alam roh dan membentuk pasukan gadis penyihir.

Setelah kedamaian kembali, gadis penyihir yang tersisa dibubarkan. Kurumi Mugen, Mia Cyrus, Tamara Volkova, dan Lau Peipei melanjutkan dinas militer mereka sendiri, sementara pemimpin mereka, Asuka Ootorii, pensiun dan menjadi siswi SMA biasa. Tetapi, kedamaian sepertinya tidak berlangsung lama, Disas yang tersisa mulai kembali merusak kedamaian dan sekali lagi membuat para gadis penyihir ini harus kembali beraksi.

#14. Mahou Shoujo Lyrical Nanoha


Genre: Action, Comedy, Drama, Magic, Super Power
Sinopsis: Takamachi Nanoha adalah gadis SD biasa seperti kebanyakan siswi lainnya. Namun, kehidupannya berubah setelah ia bertemu Yuuno Scrya, penyihir dari dunia lain yang sedang mengumpulkan Jewel Seeds. Yuuno meminta bantuan Nanoha untuk mencari Jewel Seeds tersebut dan memberikan ia sebuah liontin serta tongkat bernama Raising Heart.

Namun, perjuangan Nanoha takan mudah karena disisi lain ada gadis penyihir lainnya yang mencari Jewel Seeds, Fate Testarossa. Untuk hal tersebut ia harus bersaing dengan Fate yang memiliki tujuan mengumpulkan Jewel Seeds untuk ibunya.

#13. Youjo Senki


Genre: Action, Military, Magic
Sinopsis: Seorang prajurit muda, Tanya Degurechaff memiliki tampang "loli" namun terkenal dengan kekejamannya serta kemampuan dan taktik yang luar biasa. Ia juga mendapatkan julukan "Iblis dari Rhine" karena kekejamannya tersebut. Dulunya ia adalah pekerja kantoran biasa di Tokyo, namun suatu hari dia menantang seorang yang mengakui dirinya sebagai Tuhan/Dewa, Being X dalam pertarungan kecerdasan. Hal itu ia di renkarnasi ke dalam dunia yang ia tempati sekarang, sehingga dirinya hidup di dalam dunia baru yang penuh peperangan sebagai Prajurit Militer.

Btw, kalau yang ini asalnya laki-laki, namun setelah reinkarnasi berubah jadi cewek/loli.

#12. Azur Lane


Genre: Action, Military, Historical
Sinopsis: Musuh kuat bernama Siren tiba-tiba muncul dari laut. Sekelompok tentara bernama Azure Lane telah dibentuk untuk melawan Siren. Untuk sejenak mereka berhasil menghentikan serangan dari Siren dengan menggunakan kapal perang. Kisah ini bercerita tentang sekelompok gadis melawan musuh-musuh kuat yang tidak pernah mereka hadapi sebelumnya.

#11. Akatsuki no Yona


Genre: Action, Adventure, Comedy, Fantasy, Romance, Shoujo
Sinopsis: Cerita ini mengisahkan Yona, putri tunggal kerajaan Kouka yang memiliki rambut merah. Ia hidup dengan damai di istana bersama ayahnya yang anti senjata, Raja Il, dan pengawalnya yang juga merupakan teman mainnya sejak kecil, Son Hak dari klan angin. Ia menaruh hati pada Su Won, sepupunya yang ramah dan ceria. Namun di malam ulang tahunnya yang keenam belas, kehidupan Yona berubah total setelah ia menyaksikan Su Won membunuh Raja Il dan merebut kekuasaan darinya. Dengan ditemani oleh Hak, Yona kabur dari istana dan mengembara mencari tempat aman. Setelah mendapat petunjuk dari ramalan pendeta bernama Ik Su, Yona mencari keturunan dari empat ksatria naga legendaris yang dahulu bersumpah setia mengabdi dan melindungi raja pertama Kouka, jelmaan dewa naga merah. (Sumber: kaorinusantara.id)

#10. Kill la Kill


Genre: Action, Comedy, Super Power, Ecchi, School
Sinopsis: Setelah kematian ayahnya, Ryuuko Matoi memulai perjalanannya untuk mencari siapakah pembunuh ayahnya tersebut. Dengan menggunakan sedikit petuunjuk, ia akhirnya samapai disebuah sekolah bernama Akademi Honnouji, sebuah sekolah bergengsi yang dipimpin oleh ketua OSIS berhati dingin, Satsuki Kiryuuin dan bawahannya yang dikenal sebagai Elite Four.

Elite Four dikenal sangan kuat karena mereka memakai "Goku Uniforms" yang dapat memberikan kekuatan super pada pemakainya.

#9. Claymore


Genre: Action, Adventure, Super Power, Demons, Supernatural, Fantasy, Shounen
Sinopsis: Iblis haus darah dan daging manusia, youma, sangat ditakuti orang-orang. Namun, ada seorang gadis setengah manusia dan setengah youma yang berbetualang untuk membasmi iblis ini. Suatu hari ia berhasil menyelamatkan Raki yang diserang iblis youma. Karena keluarga Raki terbunuh, akhirnya dia mengikuti Claymore berpetualang untuk membasmi iblis ini.

#8. Toaru Kagaku no Railgun


Genre: Action, Sci-Fi, Super Power
Sinopsis: Kota Akademi adalah kota yang dipenuhi oleh sebagian besar penduduknya adalah pelajar, kota ini sendiri ditujukan untuk penelitian esper.  Mikoto Misaka, seorang manipulator listrik yang dikenal sebagai "The Railgun" dan juga merupakan salah satu esper level atas.

Misaka dan Shirai Kuroko bersekolah di SMP Toki Wadai, sebuah sekolah swasta bagi esper level atas dan orang-orang kaya, juga bersama dua teman lainnya, Saten Ruiko dan Uiharu Kazari mereka menjalani keseharian yang menarik di kota tersebut.

#7. Senki Zesshou Symphogear


Genre: Action, Sci-Fi, Music
Sinopsis: Tsubasa Kazanari dan Kanade Amou adalah duo idola yang dikenal sebagai Zwei Wing, mera dapat menggerakkan senjata kuno yang dikenal sebagai "symphogears" untuk memerangi ras alien mematikan yang disebut "Noise" dengancara bernyanyi. Ketika Noise menyerang salah satu konser Zwei Wing, Kanade meninggal karena mengorbankan dirinya untuk melindungi seorang gadis muda bernama Hibiki Tachibana yang terluka akibat serangan tersebut.

Dua tahun kemudian, Hibiki kembali terseret ke dalam serangan Noise. Namun, saat ini Hibiki mempunyai kekuatan sama seperti Kanade dan dia berjuang bersama Tsubasa untuk melawan Noise.

#6. Elfen Lied


Genre: Action, Horror, Psychological, Supernatural, Drama, Romance, Seinen
Sinopsis: Bercerita tentang seorang Diclonius bernama Lucy yang berhasil kabur dari laboratorium tidak berperi kemanusiaan milik pemerintah. Diclonius adalah manusia yang memiliki tanduk dan tangan telekinesis, dengan tangan telekinesis Lucy mampu memindahkan barang tanpa menyentuh barang tersebut.

Jika untuk memindahkan barang tanpa menyentuhnya memang keren, tapi beda ceritanya jika digunakan untuk membunuh. Apalagi digunakan untuk membunuh dengan cara yang sangat sadis seperti organ tubuh keluar, tubuh yang tiba-tiba remuk atau terbelah, seperti itulah gore yang ditampilkan anime ini. Meskipun anime lawas, anime ini bisa dikatakan sebagai salah satu anime gore terbaik yang pernah ada.

#5. Kara no Kyoukai


Genre: Action, Mystery, Supernatural, Romance, Thriller
Sinopsis: September 1998: Kota dimana Shiki tinggal, terdapat serentetan kasus bunuh diri yang dilakukan oleh beberapa siswi. Polisi tidak berhasil menemukan keterkaitan dari para siswi yang telah bunuh diri selain bahwa semuanya mati dengan cara melompat dari Gedung Fujou, sebuah gedung pencakar langit yang dijadwalkan akan dibongkar. (Sumber: otakotaku.com)

#4. Koukaku Kidoutai


Genre: Action, Mecha, Police, Psychological, Sci-Fi, Seinen
Sinopsis: Pada tahun 2029, Kota Niihama telah menjadi kota metropolitan yang maju secara teknologi. Karena peningkatan besar dalam bidang sibernetika, warganya dapat mengganti anggota tubuh mereka dengan bagian robot. Bagian Keamanan Publik 9 Kota Niihama, tim AI, cyborg, dan manusia bertanggung jawab untuk memberantas korupsi, terorisme, dan ancaman berbahaya lainnya setelah pergeseran menuju globalisasi.

Mayor Motoko Kusanagi dari Bagian 9 mempelopori sebuah kasus yang melibatkan seorang hacker misterius yang dikenal sebagai "Tetiba Boneka," yang meninggalkan jejak korban dengan ciri khas melucuti ingatan mereka. Seperti banyak orang di dunia saat itu, tubuh Tetiba Boneka hampir seluruhnya robot, yang memberinya kekuatan luar biasa.

#3. Akame ga Kill


Genre: Action, Adventure, Drama, Fantasy, Shounen
Sinopsis: Di dunia penuh dengan kejahatan, Tatsumi pergi ke kota untuk mendapatkan uang untuk desanya yang sedang dilanda kelaparan. Ia menemukan sebuah dunia yang penuh dengan korupsi hingga tak terbayangkan, semua berawal dari Perdana Menteri yang mengendalikan Kaisar. Setelah hampir menjadi korban kejahatan negara itu sendiri, Tatsumi direkrut oleh Night Raid. Sebuah kelompok pembunuh yang membunuh para pelaku kejahatan dikota tersebut.

#2. Fate/Zero


Genre: Action, Supernatural, Magic, Fantasy
Sinopsis: Dengan jamianan dapat mengabulkan permintaan apa pun, Cawan Suci yang mahakuasa memicu tiga perang mengerikan di masa lalu. Terlepas dari hal tersebut, keluarga kaya Einzbern yakin bahwa Perang Cawan Suci Keempat akan berbeda; yaitu, dengan wadah Holy Grail sekarang dalam genggaman mereka. Pembunuh Magus, Kiritsugu Emiya yang sangat dibenci dipekerjakan oleh Einzbern, dengan pernikahan dengan putri tunggal mereka Irisviel sebagai kontrak yang mengikat.

Kiritsugu sekarang berdiri di tengah permainan bertahan hidup yang kejam, berhadapan dengan enam peserta lainnya, masing-masing dipersenjatai dengan servant mereka, dan didorong oleh keinginan dan cita-cita yang unik. Ditemani oleh servantnya sendiri, Saber. Kiritsugu segera menemukan lawan terbesarnya, Kirei Kotomine, seorang pendeta yang mencari keselamatan dari kekosongan dalam dirinya dalam mengejar Kiritsugu.

Fate/Zero menggambarkan peristiwa Perang Cawan Suci Keempat, 10 tahun sebelum Fate/stay night.

#1. Blood-C


Genre: Action, Mystery, Horror, Supernatural, Vampire, School
Sinopsis: Kisah dimulai dengan wanita bernama Saya Kisaragi seorang anak dari ayah penjaga kuil, Saya ditugaskan ayahnya untuk membunuh monster. Efek gore yang ditampilkan dari anime ini lumayan sadis, bukan hanya gore-nya saja action dari anime ini menurut saya bagus dan jalan cerita anime ini sangatlah baik, mungkin Anda akan sedikit dibuat "wah" dengan jalan cerita dari anime ini.


Itulah rekomendasi anime dengan tokoh utama wanita, semoga artikel kali ini dapat bermanfaat.

Terima kasih sudah membaca!

Posting Komentar untuk "15 Anime Action dengan Tokoh Utama Wanita"